Review : Bisakah Larissa Menghilangkan Jerawat?

Setahun belakangan, gue dibuat pusing kolang kaling sama yang namanya jerawat. Entah kenapa, gue yang dari jaman puber sampe sekrang jarang banget jerawat, tetiba rajin disamperin jerawat. Sekalinya dateng,itu jerawat betah banget ngetem dimuka gue kayak supir angkot nunggu penumpang. Jerawatnya tipe yang ga radang dan ngumpet di dalem tapi ga kempes2 dan ga kering-kering. Dan sekalinya pergi, dia selalu ninggalin bekas kayak orang pacaran ninggalin kissby buat pacarnya.

Segala macem pembersih muka di drugstore dan supermarket gue coba dari mulai Biore, ponds, clean and clear tetep aja betah itu jerawat. Udah juga bolak-balik facial ke salon dideket rumah, tetep ga mau diusir itu jerawat. Dan mulailah gue berfikir untuk pergi ke klinik khusus jerawat.  Awalnya rada horror buat pergi ke klinik begitu. Kata orang takut gacocok dan bisa tambah parah, ada juga yang bilang nanti ketergantungan , nanti begini..nanti begitu.. AKhirnya membulatkan tekad dan duit buat pergi ke klinik Achetik Larissa. Sekilas info ini klinik kecantikan dan perawatan wajah yang cukup happening dan bagus (buat didompet) untuk kalangan ABG dan wanita muda di Jogja. 

Meluncurlah gue kesana dan melakukan sesi konsultasi. Sama dokter dibilang jerawat gue jenis komedogenic (Gue ga negrti itu apa, mungkin semacam komedo yang foto genic pas difoto x yah. Hehehe..just kidding) ciri-cirinya Jerawat  ini kebanyakan muncul di atas dahi orang yang suka pakai poni dan dipipi bagian belakang deket kuping. Biasanya si jerawat nongol terjadi karena kurang menjaga kebersihan barang-barang yang bisa nempel dimuka Aha, setelah gue inget-inget emang bener sih itu helm yang udah dua tahunan gue pake ga pernah gue cuci. Kuas, brush dan spons make up juga ga pernah gue cuci, handuk dan seprei bantal suka lupa gue cuci.

Akhirnya dokter dikasih gue empat jenis perawatan wajah. Pertama adalah facial wash alias permbersih muka dari Geen tea, kedua adalah cream pagi dan malam dan terakhir adalah obat anti jerawat. Total gue kudu nguras duit sekitar Rp150 rebu untuk empat produk itu (Ternyata ga bikin dompet nangis juga). Dokter juga minta gue cuci semua barang-barang yang bersentuhan langsung sama muka. Gue dilarang pakai pembersih muka, sunblock, foundation merek lain dan musti pakai bedak tabur. Dokter juga saranin gue ambil facial bio Light Therapy warna ungu.

Pulang  dari Larissa gue langsung cuci semua helem gue, anduk yang udah gembel gue buang dan semua alat make up gue cuci pake air panas. Produk Larrisa rajin gue pakai. Urutannya pagi itu cuci muka(cumuk) pakai green tea, lalu olesin jerawat pakai obat jerawat. Tunggu kering, lalu cumuk lagi pakai greentea dan pakai cream pagi dan ditutup dengan pakai bedak tabur dari Wardah. Malemnya gue cuci muka pakai green tea, lalu pakai cream malem selama 1-2 jam lalu dibilas lagi dan terakhir pakai obat anti jerawat.

Sepuluh harian pakai produk Larissa satu persatu jerawat gue kempes dan mulai mengeras. Yang tadinya ngumpet mulai pada keluar dan hilang. Gue juga ngerasa wajah gue lebih bercahaya dan halus. Guepun mencoba facial Bio light therapy pakai warna ungu. Waktu facial lumayan sakit juga tapi si mba-mbanya cekatan buat keluarin jerawat kering. Terus rasnya rada gelidan kesetrum sedikit waktu dipakein laser diwajah. Terakhir si mba-mbanya kasih masker lidah buaya yang dingin dan bikin wajah jadi seger dan fresh lagi. Hasilnya, taraa…selesai facial muka gue mulus lagi kayak jalan tol. Jerawat yang udah hamper setahun ga ilang-ilang bener-bener minggat dari kulit. Bekas jerawt yang merah juga rada pudar dan warna seperti warna kulit.


Plus side

·         Murah dan gabikin Kanker alias Kantong Kering.
·         Hasil cepat terlihat, ga ada efek samping.
·         Bikin wajah lebih cerah , halus dan kinclong.
·         Crem paginya terasa ringan diwajah dan awet dipakai seharian. Ga bikin wajah cakey atau pecah-pecah.
·         Deket sama rumah dan antrian ga lama.

Minus side
·         Bau cream malem dan obat jerawatnya ga nahan.. Kadang bikin mau muntah kalau lagi sensitive
·         Pembersih wajah dan obat jerawatnya kalu dipakai kebanyakan bikin muka kering.
Maskeran berasa pake Es

Conclution

Secara keseluruhan gue suka pakai produk perawatan dari Larissa. Hasilnya cepat terlihat dan sampai sejauh ini belum nimbulin efek samping seperti gatel-gatel, panas, kemerahan atau bengkak. Hasilnya juga buat aku puas karena cepa tterlihat dan ampuh bikin jerawat ilang. Biarpun jerawt sudah hilang, gue mau coba pakai cream pagi dan malamnya sampai habis. Ya semoga aja  gabikin ketergantungan. Facialnya juga bikin nagih dan recommended dengan harga yang ditawarkan. (gue waktu itu bayar cuma Rp 100ribu).


Recommended? Yes and very recomended.
Score: 9 dari 10.

Before Perawatan Larissa

1 Bulan setelah perawatan Larissa

Komentar

Postingan Populer